Keindahan Tempat Wisata Taman Sari Gunung Salak Bogor

Pura parahyangan agung jagatkarta yang terletak di kaki gunung salak ini memang sepintas seperti pura yang sering kita lihat di pulau dewata. warga bogor sendiri banyak yang tidak mengetahui keberadaan temapat wisata yang satu ini. Pasalnya menurut bapak mangku selaku pengurus sekaligus pemuka agama hindu di daerah tersebut, temapat ini memang jarang di publikasikan sebagai tempat pariwisata melainkan tempat dimana orang yang pingin bermeditasi dan mencari ketenangan batin.
Keindahan Tempat Wisata Taman Sari Gunung Salak Bogor
Pura parahyangan jagatkarta Bogor

Keindahan Taman Sari Gunung Salak Bogor

Bagi yang suka dengan alam pastinya tahu banget akan indah pesona alam yang sangat menyejukan apalagi di daerah sekitar gunung pasti nya sangat tenang dan juga nyaman, Pemandangan alam yang eksotis membuat suasana di sekitarnya semakin tenang dengan di hiasi berbagai kicaun burung. Pemandangan puncak gunung salak dan penampakan kota bogor dari ketinggian terbentang indah kemanapun mata memandang.

Sejarah Dan Asal Usul Pura Jagatkarta Gunung Salak Bogor 

Konon Pura Jagatkarta dengan kisah nya yaitu di mana Prabu Siliwangi mencapai moksa bersama para prajuritnya, sehingga sebelum dibangun, sebuah Candi dengan patung macan berwarna putih dan hitam (lambang Prabu Siliwangi) didirikan sebagai penghormatan terhadap Kerajaan Pajajaran, Kerajaan Hindu terakhir di tanah Parahyangan. Sebagian peninggalan Pajajaran kini tersimpan di Museum Nasional Indonesia di Jakarta. Dan jejak kaki Prabu Siliwangi tercetak pada sebuah batu yang lalu dikenal sebagai Prasasti Ciaruteun. Mengapa kuil itu dibangun di kaki gunung  Salak ? tepatnya di kampung warunglobok, Bogor karena di tempat itu dianggap punya kekuatan magis. Nyoman radeg ,mengatakan, bahwa secara gaib, tergambarkan di tempat itu dulu berdiri sebuah bangunan kuil. Bentuknya seperti yang kini berdiri di kaki bukit itu. "Bentuk kuil itu kerap terbawa mimpi. Maka kami bikin kuil disini dengan arsitektur persis seperti di dalam mimpi," demikian tutur nyoman radeg.

Nah bagi anda yang suka dengan pesona alam dan keindahan gunung salak bogor, maka jangan anda lewatkan tempat wisata ini, dan akhir kata semoga artikel tentang Keindahan Tempat Wisata Taman Sari Gunung Salak Bogor ini bermanfaat.

0 Response to "Keindahan Tempat Wisata Taman Sari Gunung Salak Bogor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel