Misteri Pohon Jodoh Di Kebun Raya Bogor

Misteri Pohon Jodoh Di Kebun Raya Bogor - Setiap tempat atau daerah pasti memiliki kepercayaan atau mitos yang melekat dalam kehidupan setiap masyarakat,terutama masyarakat awam yang biasanya di kaitkan dengan kejadian masa lampau. Padahal tidak ada yang dapat memastikan kebenaran dari mitos yang berkembang dan di percaya secara turun temurun.

Di era modern ini,ternyata masih ada juga sekelompok masyarakat,khusus nya di kota bogor yang masih mempercayai mitos yang ada tersebut dan di antaranya  yang paling sering terdengar ialah yang berhubungan dengan ikon kota bogor, yaitu kebun raya bogor.

Misteri Pohon Jodoh Di Kebun Raya Bogor
kebun raya bogor

Dari dulu,aura magis dan kisah mengenai kebun raya bogor sudah bermunculan dan tersebar baik itu mulit ke mulut maupun berbagai media. Mitos yang berkembang dan sering di bicarakan adalah yang berhubungan dengan masalah percintaan. Memang sangat menarik akan pesona indah nya kebun raya bogor, sehingga muda-mudi pun sering berkunjung ke kebun raya bogor tersebut maka dari itu, kebun raya bogor pun mulai terkenal dengan sebutan " kebun jodoh "

Benarkah adanya Pohon Jodoh Di Kebun Raya Bogor !!!


Ada beberapa tempat di kebun raya bogor yang menurut masyarakat terkait erat dengan sebuah mitos, boleh percaya atau tidak bisa benar atau memang sebuah kebetulan saja, serta sulit untuk memastikannya.

Di dalam faktanya memang ada sepasang pohon di kebun raya bogor Yang di sebut-sebut sebagai pohon jodoh. Pohon yang terletak tidak jauh dengan jembatan gantung berwarna merah itu sebenarnya hanya ada dua pohon besar berdampingan dan di bawah kedua pohon tersebut terdapat sebuah bangku taman.

Unik nya,dua pohon ini merupakan pohon dengan jenis yang berbeda, pohon yang berada di sebelah kiri meranti yang mempunyai kulit kasar dan berwarna gelap, sedangkan pohon yang satu nya lagi beringin dengan kulit licin yang berwarna coklat. Melihat dari perbedaan warna kulit tersebut, orang - orang menggambarkan seperti sepasang pengantin sehingga banyak orang menyebut nya dengan Pohon Jodoh.

Mitos Pohon Jodoh Di Kebun Raya Bogor

 

Menurut beberapa orang mitos tersebut berasal dari pengunjung itu sendiri yang sengaja membuat cerita sedemikian rupa, yang berawal dari pengalaman pribadi yang secara tidak sengaja menjadi kenyataan dan setelah itu menyebar dengan sangat luas, walaupun ada juga yang mendapatkan jodoh di kebun raya tersebut dan terus berlanjut ke jenjang pernikahan.

Dan yang pasti, benar atau tidak nya mitos ini juga tergantung kepada pribadi masing - masing, dan percayakah kamu dengan mitos ini ? dan dari segi positif nya bisa kita ambil kalau pohon ini memberikan sebuah sugesti positif untuk menjaga hubungan dengan pasangan anda agar tetap awet dan langgeng.

Baca Juga : Sejarah Dan Asal Usul Berdirinya Kota Bogor

Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan tentang Misteri Pohon Jodoh Di Kebun Raya Bogor dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Misteri Pohon Jodoh Di Kebun Raya Bogor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel