Inilah Keunggulan Apple Watch Yang Bisa Mendeteksi Detak Jantung Lebih Akurat

Inilah Keunggulan Apple Watch yang Ternyata Bisa Mendeteksi Detak Jantung Lebih Akurat - Berdasarkan penelitian yang dilakukan melalui aplikasi pengukuran detak jantung Cardiogram dan Universitas of California, San Fransisco, Apple Watch ternayata mampu mendeteksi detak jantung tidak normal dengan akurasi 97 persen saat dihubungkan dengan algoritma AI.

Inilah Keunggulan Apple Watch yang Ternyata Bisa Mendeteksi Detak Jantung Lebih Akurat
Selain sebagai asesories ternyata apple watch memiliki sebuah fitur menarik di dalam nya terutama dalam mendeteksi detak jantung. Penelitian yang melibatkan 6.158 peserta yang direkrut melalui aplikasi Cardiogram pada Apple Watch. Sebagian besar peserta di penelitian UCSF Health eHeart tersebut memiliki rekaman EKG normal. Menurut Tech Crunch.
Namun 200 partisipan lain didiagnosa menderita paroxysmal atrial fibrillation atau detak jantung tidak normal. Insinyur kemudian meneliti jaringan saraf yang lebih mendalam untuk mengidentifikasi ritme detak jantung abnormal tersebut berdasarkan data detak jantung dari Apple Watch.

Cardiogram memulai penelitian dengan UCSF pada tahun 2016 untuk mencari tahu kemampuan Apple Watch dalam mendeteksi stroke yang mungkin akan terjadi. Sekitar seperempat dari stroke disebabkan oleh ritme detak jantung abnormal, menurut co-founder Cardiogram dan data ilmuwan untuk penelitian eHeart ECSF, Brando Ballinger.

Cardiogram mengujikan jaringan saraf mendalam yang disisipkan di dalam 51 cardioversion atau prosedur yang bertugas untuk mengembalikan ritme normal detak jantung internal rumah sakit. Jaringan ini mampu menemukan aktivitas jantung tidak biasa dengan tingkat akurasi mencapai 97 persen.

Dan sejauh ini, penelitian tersebut berbasis algoritma sebelumnya, namun dinilai berpotensi untuk membantu mengindentifikas dan mencegah stroke terjadi di masa mendatang. Atrial fibrillation, merupakan ritme detak jantung abnormal paling umum yang menjadi penyebab satu dari empat stroke yang diderita masyarakat.




Inilah Keunggulan Apple Watch yang Bisa Mendeteksi Detak Jantung Lebih Akurat
Ballinger menyebutkan, bahwa dua per tiga dari tipe stroke dapat dicegah dengan obat-obatan dengan  harga yang cenderung terjangkau. Stroke juga dapat dicegah karena kini sebagian masyarakat, termasuk generasi tua yang rentan terkena stroke, telah mulai menggunakan teknologi wearable seperti Fitbit atau Apple Watch.

Maka saat ini, Cardiogram dan UCSF akan melanjutkan penelitian eHealth yang dilakukannya dan berencana untuk melakukan validasi lebih jauh terkait dengan jaringan saraf mendalamnya, sehingga sesuai dengan berbagai standar. Keduanya juga berencana untuk menginvestasi kemampuan mendeteksi kondisi kesehatan selain atrial fibrillation.

Mungkin hanya artikel tentang Inilah Keunggulan Apple Watch Yang Bisa Mendeteksi Detak Jantung Lebih Akurat yang dapat saya berikan buat anda semua.

Semoga Bermanfaat.. 

0 Response to "Inilah Keunggulan Apple Watch Yang Bisa Mendeteksi Detak Jantung Lebih Akurat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel