2 Cara Mencari dan Melacak Iphone Yang Hilang Dengan Mudah dan Cepat

Sebuah handphone pastinya sangat penting sekali bagi anda, karena tanpa adanya handphone di genggaman pasti terasa kurang layak nya pepatah " sayur tanpa garam ", bukan karena itu tetapi handphone untuk saat ini sangat berguna sekali, baik itu untuk mencari dan melihat informasi serta alat komunikasi yang praktis.


Apakah anda pernah kehilangan handphone..!!

dan apa yang ada di pikiran anda? pastinya kalang kabut, karena di handphone pasti sangat banyak data-data penting baik itu dokumen, file dan juga foto serta bahkan social media yang terbuka, dan takut nya di salah gunakan oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Cara Menemukan Iphone Yang Hilang Dengan Mudah dan Cepat

Balik lagi ke topic di sini kita akan mencari dan melacak sebuah handphone khusus nya produk apple yaitu Iphone, Ipad, dan juga Ipod karena semua type tersebut memiliki fitur mencari iphone yang hilang yang tidak di miliki oleh smartphone lain, dan fitur yang ada pada IOS ini merupakan salah satu fitur unggulan yang di miliki oleh developer apple.

Icloud merupakan sebuah web milik apple yang dapat di gunakan untuk membackup IOS, Foto dll dan juga sebagai tempat untuk mencari, melacak dan juga menemukan iphone yang hilang dengan menggunakan Icloud tersebut yang bisa anda gunakan melalui perangkat komputer/laptop bahkan juga Iphone tersebut dengan aplikasi Find My Iphone yang terhubung dengan jaringan internet
dan juga GPS.

Bagaimana sih cara mencari iphone yang hilang..!!!

Nah di sini saya akan memberikan tutorial nya dengan mudah yang bisa anda gunakan dengan metode 2 Cara Mencari Iphone yang hilang dengan menggunakan Icloud di komputer serta aplikasi find my iphone dengan meminjam iphone teman anda, sehingga kita bisa langsung mengetahui dimana keberadaan dan juga posisi iphone kita yang hilang, maupun di curi sama orang.

Settings Find my Iphone anda dengan cara..

1. Masuk ke Settings
2. Gulir ke bawah dan cari Privasi

2 Cara Mencari Iphone Yang Hilang Dengan Mudah dan Cepat

3. Klik Privasi dan nyalakan layanan lokasi dan setelah itu geser button untuk mengaktifkan

2 Cara Mencari Iphone Yang Hilang Dengan Mudah dan Cepat
4. Gulir ke bawah terdapat pengaturan cari iphone saya, tekan dan geser untuk mengaktifkan cari iphone saya dan juga ikon bar status

2 Cara Mencari Iphone Yang Hilang Dengan Mudah dan Cepat

5. Tahap settings perangkat sudah selesai

Dan sekarang kita akan masuk metode pertama yaitu menggunakan Icloud di Komputer atau Laptop

1. Masuk ke web apple icloud yaitu www.icloud.com masukan Id Icloud beserta password dan kemudian klik enter

Mencari dan Menemukan Iphone Yang Hilang
2. Setelah masuk ke halaman icloud maka klik icon cari iphone saya

Mencari dan Menemukan Iphone Yang Hilang
3. Kemudian ketikkan password id icloud anda dan klik masuk untuk menggunakan aplikasi find my iphone

Mencari dan Menemukan Iphone Yang Hilang
4. Setelah login menggunakan id icloud anda maka secara otomatis akan mendeteksi keberadaan iphone anda yang sedang aktif yang terhubung dengan jaringan internet, dengan bantuan GPS berdasarkan Lokasi dengan secara akurat

Mencari dan Menemukan Iphone Yang Hilang
5. Klik mode hilang maka akan ada notifikasi ke iphone anda untuk menghubungi seseorang dengan no telp

Dan untuk metode atau cara ke dua yaitu kita bisa menemukan iphone yang hilang dengan bantuan Iphone teman, saudara atau yang lain nya dengan menggunakan aplikasi cari iphone saya sudah terinstal di perangkat smartphone anda, dan langsung saja untuk tahap ke dua yaitu :

Cara Menemukan Iphone yang hilang menggunakan Aplikasi Find my Iphone


1. Instal aplikasi find my iphone di idevice anda, dan apabila sudah ada klik icon aplikasi tersebut

2. Silahkan masukan akun beserta password icloud anda, dan setelah itu enter untuk masuk ke halaman tersebut
Mencari dan Menemukan Iphone Yang Hilang
3. Dan setelah masuk ke halaman nya klik idevice anda, maka akan muncul tampilan iphone anda yang sudah terhubung

Mencari dan Menemukan Iphone Yang Hilang
4. Klik Iphone anda maka akan muncul tampilan baru dengan lokasi serta fitur tindakan yang tersedia di aplikasi tersebut seperti: Mainkan Bunyi, Mode Hilang dan Hapus Iphone

Mencari dan Menemukan Iphone Yang Hilang
5. Untuk melihat jelas lokasi terakhir iphone anda geser ( Gulir ) untuk memperbesar maka terlihat jelas dimana lokasi iphone anda yang hilang itu


Catatan :
Mainkan Bunyi - Jika iPhone Anda hilang pada jarak yang dekat, Anda bisa mengeklik tombol Play Sound untuk membuatnya memainkan sebuah suara notifikasi. Suara ini akan dimainkan pada volume maksimal, yang akan membantu Anda melacaknya.

Mode Hilang - Mengeklik opsi ini akan mengunci layar iPhone dengan kode kunci yang sudah Anda tetapkan, atau yang baru jika Anda belum menentukannya. Anda juga bisa menambahkan nomor kontak handphone anda dan pesan yang akan ditampilkan pada layar atau homescreen iphone anda

Hapus iPhone - Jika iPhone Anda hilang dan Anda kira tidak ada peluang menemukannya kembali, Anda bisa memilih opsi ini untuk menghapus semua data dari iPhone Anda. Dan ini merupakan opsi terakhir, yang harus dilakukan jika Anda khawatir akan informasi pribadi yang ada pada tangan orang lain untuk di salah gunakan.

" Jika Anda menghapus iPhone Anda dan akhirnya mendapatkannya kembali, Anda bisa memulihkan data Anda dengan menggunakan itunes atau icloud "

Sekian...

Mungkin hanya ini yang dapat saya berikan dan semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda dan selalu berhati-hatilah dalam menyimpan ponsel atau smartphone anda.

5 Responses to "2 Cara Mencari dan Melacak Iphone Yang Hilang Dengan Mudah dan Cepat"

  1. hemm... boleh juga aplikasi tackingnya. semoga aj deh smartphone ane nga kejadian.. was-was juga

    ReplyDelete
  2. Barusan ane coba. pas login di icloud eh malah harus masukin kode verif yang dikirim ke iphone. ada solusi?

    ReplyDelete
  3. hai kak, sangat membantu ya artikelnya.. terimakasih yaa.. Coba intip gallery repair kita deh kak, di sini tempat mu service macbook iphone imac iwatch dan yang lainnya =>> SERVICE MACBOOK IMAC MAC PRO IPHONE IPAD IPOD DI SEMARANG DEMAK UNGGARAN KENDAL Zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda http://onsite.znotebookrepair.com

    ReplyDelete
  4. kok saya di Icloudnya gk ada Find my iphone? cuma ada kontak, catatan, pages, numbers, keynote dan settings?

    ReplyDelete
  5. Nice info, artikel yg sangat menarik..

    iPhone Anda mengalami kerusakan karena sesuatu hal? Tak perlu khawatir, karena Anda bisa percayakan perbaikan iPhone Anda kepada SINYALITI Apple Service. Sinyaliti melayani perbaikan semua tipe iPhone di tempat, pesan sekaligus antar spare-part, dan berbagai macam layanan lain mengenai semua tipe iPhone.
    Selain datang langsung ke workshop Sinyaliti, Anda juga bisa menggunakan jasa panggilan atau door-to-door atau layanan “Service Panggilan”, sehingga sangat memudahkan Anda. Silahkan kunjungi SINYALITI.com untuk mendapatkan layanan service panggilan dan harga terbaik, yang bisa Anda hubungi di nomor 0812 9008 5435.
    Jadi, tunggu apa lagi? Segera hubungi Sinyaliti Apple Service sekarang juga, dan buktikan sendiri kinerja yang dilakukan. Dengan Sinyaliti Apple Service, iPhone kesayangan Anda dijamin dapat berfungsi kembali.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel