Inilah Penyebab Baterai Iphone 5 Cepat Panas dan Boros

Penyebab Baterai iPhone 5 Cepat Panas - Baterai merupakan salah satu sumber tenaga utama dari sebuah smartphone yang berperan sangat penting, Dengan berkembang nya berbagai jenis smartphone dan gadget maka secara otomatis semakin boros juga akan sebuah kebutuhan baterai yang di pakai.


Bagi anda pengguna iPhone, terutama Iphone 4, iphone 5, dan juga Iphone 6 serta ipad, tentunya sering merasakan jika case belakang perangkat anda terasa hangat kemudian menjadi lebih panas. Hal tersebut, bisa menjadi sebuah penanda jika Iphone atau ipad anda mengalami masalah.


Dan beberapa pengguna iPhone, sering penasaran akan hal tersebut, dan sering timbul sebuah pertanyaan apa sih yang menyebabkan dan penyebab baterai iPhone menjadi cepat panas..?


Hal yang Menyebabkan Baterai Iphone 5 Cepat Panas/Boros..

Signal


Signal Merupakan salah satu penyebab boros nya baterai iphone, karena iphone terintegrasi dengan jaringan, terutama daerah terpencil maka akan semakin susah untuk menemukan jaringan seluler, jadi solusinya silahkan anda gunakan ke " MODE PESAWAT " atau nonaktifkan jaringan 3G,4G anda ke mode GPRS.

Masa ( Umur ) Dari Sebuah Baterai


Sebuah Baterai pastinya mempunyai masa kapan baterai itu bisa di gunakan atau tidak, seperti umum halnya baterai di rumah pasti bisa cepat habis masa penggunaan nya, kalau baterai itu permanen maka tidak akan ada perusahaan pembuat baterai smartphone.

iPhone bisa dibilang sebuah komputer berukuran mini yang bisa anda digenggam dan anda bawa setiap saat.


Penyebab Baterai Iphone 5 Cepat Panas dan boros


Tapi tahukah anda jika di dalam perangkat iPhone terdapat komponen-komponen hardware yang mirip komponen yang ada di dalam PC atau laptop namun dengan ukuran jauh lebih kecil.

Namun berbeda dari PC, iPhone tidak dibekali fan alias kipas. sehingga tidak memiliki sebuah cara untuk mendinginkan komponen yang telah menjadi panas.


Komputer, dilengkapi dengan CPU. CPU inilah yang mudah panas. Sama halnya dengan Iphone. CPU dalam Iphone, umumnya bekerja 100% setiap waktu. CPU iPhone merupakan komponen penting yang jarang sekali menggunakan kapasitasnya dalam persentase kecil, karena prosessor adalah otak dari sebuah mesin yang terdapat pada komputer atau perangkat lainnya.

...Loading aplikasi, misalnya, membutuhkan kekuatan CPU yang besar.

Dan perlu anda Ingat, panasnya iPhone biasanya disertai dengan baterai yang cepat habis atau boros. Yang perlu kamu lakukan cukup simple dan juga cepat, pertama mulailah menemukan aplikasi termasuk game yang membutuhkan tenaga prosesor paling besar, selanjutnya, silahkan anda matikan saja aplikasi tersebut, atau hapus dari perangkat anda dengan salah satu menutup aplikasi tersebut maka baterai iphone anda akan semakin awet.

Baca juga 


solusi mengatasi baterai iphone 5 cepat panas dan habis

Bisa jadi jika anda sering membiarkan baterai iPhone anda dalam kondisi seperti itu (keadaan panas berlebih) beberapa komponent penting akan berumur pendek terutama baterai.
beberapa kasus yang pernah saya temui, panas berlebih yang disebabkan oleh baterai atau iPhone itu sendiri dapat merusak baseband iPhone anda, sehingga tidak mampu menangkap sinyal.

Dan mungkin hanya ini yang dapat saya berikan tentang Penyebab Baterai Iphone 5 Cepat Panas 
semoga dengan artikel ini dapat bermanfaat.

5 Responses to "Inilah Penyebab Baterai Iphone 5 Cepat Panas dan Boros"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. wah ane biasanya panas bgt kalo buat main game sambil di cas

    ReplyDelete
  3. wow... baru tau ane kalo aplikasi yang berat juga bisa bikin iphone cepat panas.. thx banget buat infonya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel