Cydia Impactor, Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Jailbreak di Iphone, IPad dan Ipod Touch

Cydia Impactor, Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Jailbreak di Iphone, IPad dan Ipod Touch
Cydia Impactor, Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Jailbreak di Iphone, IPad dan Ipod Touch - Pada dasarnya cara untuk menghilangkan jailbreak atau “unjailbreak” ialah dengan mengembalikan iDevice ke konfigurasi awal dengan cara melakukan restore dari iTunes. sebelum melakukan restore ( instal ulang ) Alangkah baik nya anda paham tentang apa itu Restore.

Restore ialah sebuah proses menginstall ulang iOS ke iDevice (via iTunes). Dengan melakukan restore, iDevice yang sebelumnya dalam kondisi terjailbreak akan kembali normal seperti baru, semua data akan hilang dan file-file yang sudah dimodifikasi sebelumnya akan kembali ke kondisi semula.


Sebenarnya untuk mengembalikan Iphone ke konfigurasi awal bisa juga dengan mereset (hard reset) iDevice dari pengaturan pabrik, hanya saja cara ini tidak disarankan pada iDevice ( iphone/ipad ) yang sudah dijailbreak karena akan menyebabkan bootloop (gagal booting, atau booting yang berulang-ulang dan tidak bisa masuk ke menu utama). 

Karena dari itu restore adalah cara yang umum yang wajib digunakan untuk menormalkan iDevice yang sudah dijailbreak karena kalaupun direset, iDevice akan mengalami bootloop dan ujung-ujungnya iDevice tersebut harus direstore juga.

Maka dari itu, anda sekarang ini tidak perlu membuka itunes via PC untuk instal ulang iphone, ipad dan juga ipod touch jailbreak yang bermasalah dan Tweak ini yaitu cydia Impactor dari @saurik dapat anda gunakan yang berfungsi dan berguna untuk menghilangkan dan menghapus status jailbreak.yang dimana merupakan salah satu alternatif di saat perangkat yang sudah anda jailbreak mengalami masalah, misalnya seperti crash, safe mode dan sebagainya, yang dirasa kurang nyaman untuk di gunakan.

Hal yang Wajib Perlu Diketahui Sebelum Menggunakan Cydia Impactor


1. Pastikan untuk melakukan backup data di iPhone, iPad, atau iPod Touch kalian. Tutorialnya silahkan baca di Cara Backup Menggunakan iTunes atau Cara Backup Menggunakan iCloud.
2. Saat proses menghilangkan jailbreak. Disarankan untuk tidak menggunakan perangkat iOS apalagi membatalkan proses dari Cydia Impactor ini. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir kemungkinan error pada proses sedang berjalan.
3. Cydia Impactor ini membutuhkan koneksi data di perangkat iOS kalian. Jadi, pastikan paket seluler data atau Wi-Fi kalian aktif.
4. Pastikan baterai kalian tidak dalam kondisi low battery, minimal 20% lah.


Cara Menggunakan Tweak Cydia Impactor di Iphone

1. Buka Cydia.
2. Kemudian tap pada tab Search kemudian ketikkan Cydia Impactor. Setelah itu Install.
3. Setelah terinstall kalian akan melihat icon Cydia Impactor di homescreen.
4. Buka Cydia Impator. Kemudian baca instruksi dan pesan-pesan yang ada di dalam tools tersebut.
5. Sekarang tap pada "delete all data and unjailbreak device".Setelah itu, tap pada "Delete All" untuk mengkonfirmasi dan langsung melakukan proses unjailbreak device.
Cydia Impactor, Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Jailbreak di Iphone, IPad dan Ipod Touch
Proses unjailbreak IOS Cydia Impactor

Jika memang masih ragu ataupun takut terjadi apa-apa terhadapa iphone dan ipad anda mungkin, sebaik nya tetap menggunakan cara seperti biasanya pada umumnya yaitu menggunakan iTunes untuk Win/OSX sebagai media Restore.

Mungkin hanya ini yang dapat saya berikan buat sobat semua bagaimana Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Jailbreak di Iphone, IPad dan Ipod Touch dengan Tweaks Cydia Impactor..

0 Response to "Cydia Impactor, Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Jailbreak di Iphone, IPad dan Ipod Touch"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel