Cara Instal dan Mengaktifkan Bixby Home di Semua Samsung Android Nougat

Seperti hal nya yang anda ketahui bahwa, fitur terbaru dari samsung yang di sematkan di galaxy S8/S8+ ini memiliki kelebihan bila di bandingakn dengan samsung di bawahnya yaitu Bixby. Bixby ialah sebuah fitur atau aplikasi asisten virtual milik samsung yang hanya terdapat pada smartphone kelas atas di anatara nya adalah S9 dan juga S8 ini.

Cara Instal dan Memasang Serta Mengaktifkan Bixby Home di Semua Samsung Android Nougat

Dan ternyata Bixby Home samsung memiliki kemampuan canggih yang tidak kalah dengan Google Now dan juga Siri milik nya iOS. Kelebihan dari bixby voice tersebut memiliki lebih dari 3000 kata kunci perintah suara. Pronunciation pengguna nya yang dapat membuat custom perintah dengan berbagai kata kunci sendiri untuk mengoperasikan smartphone.

Samsung juga telah menyematkan fitur briefing di kelas menegah dengan Android Nougat. Akan tetapi, menurut saya aplikasi briefing tersebut sangat terasa mengganggu. bila di bandingkan dengan bixby. Sedangkan bixby home ini dapat menampilkan ringkasan atau riwayat serta aktivitas aplikasi yang sering kita gunakan seperti facebook, weather, galeri, samsung themes dll.

Fitur briefing terletak pada homescreen yang biasa nya berada di sebelah kiri, dengan cara mengeser atau slide tampilan utama home samsung. Dan untuk mengakses bixby home juga hampir sama dengan cara briefing yaitu men-slide ke kiri.

Cara Memasang Bixby Home di Semua Samsung Android Nougat


Untuk menginstal dan mengaktifkan bixby home ini selain di samsung S8/S8+ anda dapat mencoba tutorial berikut ini. hanya saja android yang anda gunakan yaitu Nougat dan yang pasti nya tanpa root. dan telah saya uji coba menggunakan S7, J7 core dan juga J7 Pro.

Download :



Langkah pertama sebelum instal bixby home yaitu menonaktifkan atau disable briefing di samsung dengan cara : Settings - Apps - Show system - Briefing Disable. dan untuk lebih baik nya silahkan anda hapus data dan cache briefing terlebih dahulu.

Langkah kedua yaitu Install Aplikasi Touchwiz Home (Update) dan ke tiga Aplikasi Bixby Home. Kemudian Hapus data dan cache Touchwiz home. Caranya sama buka Settings - Apps - Touchwiz home - Storage - Clear Data & Cache. Kembali ke home screen kemudian masuk ke pengaturan launcher S8 untuk mengaktifkan bixby home.

Cara Instal dan Mengaktifkan Bixby Home di Semua Samsung Android Nougat


Langkah ke tiga Setelah anda menginstall bixby home silahkan anda masuk ke settings hello bixby dan kemudian reboot atau restart samsung anda. Silahkan test dengan cara mengeser atau slide home screen dari kiri ke kanan. apabila berhasil maka akan muncul tampilan utama hello bixby.

Cara Instal dan Mengaktifkan Bixby Home di Semua Samsung Android Nougat

Bagimana cukup keren bukan?

Maka dengan cara ini anda dapat memasang dan mengaktifkan fitur terbaru dari samsung galaxy S8/S8+ di semua type samsung android nougat yang anda gunakan.

Baca juga :

Download tema S9 untuk semua type samsung
Cara instal tema berbayar samsung menjadi gratis (permanen) tanpa root
cara instal always on display di semua samsung android nougat

Lihat Video nya agar lebih mudah di pahami


Mungkin hanya ini yang dapat saya berikan dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Instal dan Mengaktifkan Bixby Home di Semua Samsung Android Nougat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel