Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan 4G LTE di iPhone dan iPad

Di zaman teknologi ini semua provider telah menggunakan jaringan 4G LTE, dimana jaringan tersebut memiliki fitur dan nilai tambah bila di bandingkan dengan jaringan 3G maupun 2G yang merupakan sebuah jaringan supercepat dalam peningkatan kualitas jaringan internet. Transmisi data 4G dapat di yakini mempunyai standar kecepatan berkisar anatara 100 Mbps - 1 Gbps, Dengan teknologi 4G maka akan membuat jaringan internet semakin cepat dengan kecepatan download sampai 4 atau 5 kali lebih cepat dari jaringan 3G. Dan bahkan bisa mencapai 10 kali lebih cepat.

Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan 4G LTE di iPhone dan iPad
Bagi anda para pengguna iPhone dan iPad ingin merubah jaringan 3G tersebut ke 4G LTE, Hal utama ialah Kartu SIM yang anda gunakan sudah terupgrade dan menggunakan SIM 4G LTE dengan menggunakan iphone dan juga ipad mendukung jaringan 4G. Akan tetapi ternyata masih banyak juga yang belum mengetahui Bagaimana cara mengaktifkan jaringan internet 4G LTE di iPhone dan iPad tersebut.

Sekarang ini hampir semua operator telah menggunakan jaringan 4G untuk SIMCard seperti halnya Telkomsel, Indosat, XL, 3 dll.  dan ternyata paket data kuota 4G tersebut sangat lah murah dan lebih banyak bila di bandingkan dengan kuota 3G karena banyak nya promo. Dan para operator tersebut berlomba-lomba memberikan harga yang cukup murah untuk para konsumen nya.

Dan berikut ini beberapa iPhone dan iPad yang sudah mendukung fitur jaringan 4G LTE  ialah :

List iPhone yang sudah support 4G LTE;


  1.  iPhone 5, iPhone 5C dan iPhone 5S
  2.  iPhone 6, iPhone 6S serta iPhone 6 Plus
  3.  iPhone 7 dan iPhone 7 Plus
  4.  iPhoneX

List iPad support 4G LTE;

  1. iPad 3
  2. iPad 4
  3. iPad 5 / iPad air
  4. iPad air 2
  5. iPad mini
  6. iPad mini 2
  7. iPad mini 3
  8. iPad pro
  9. iPad pro 9.7 inch
Hal ini juga saya tegaskan bahwa iPhone 4 dan iPhone 4S tidak support 4G LTE. Jadi jika kamu berencana membeli iPhone 4G atau 4S untuk mencicipi layanan 4G, lebih baik di urungkan dan cari iPhone lain.

Lalu...

Bagaimana dengan ponsel iPhone anda ? Apakah sudah termasuk dalam tabel di atas..

Apabila anda menggunakan salah satu iPhone seperti yang saya sebutkan tersebut, langkah utama sebelum dan menggunakan SIM 4G LTE di iPhone dan iPad anda sebaiknya ikuti cara ini yaitu men setting jaringan tersebut ke jaringan 4G menuju pengaturan koneksi iPhone.

Cara Mengaktifkan dan Merubah Jaringan Internet 3G ke 4G LTE di iPhone 

1. Pastikan kamu sudah menggunakan kartu SIM yang support 4G LTE. Kamu bisa menukar atau membeli kartu perdana dari operator seluler secara langsung.
2. Dan pastikan juga kamu sudah berada di jangkauan dan tercover jaringan 4G LTE operator.
3. Buka iPhone atau iPad, masuk ke aplikasi Setting
4. Masuk ke Cellular – Data Cellular – Sound & Data. Kamu akan segera menemukan pengaturan koneksi internet di iPhone dan iPad.

Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan 4G LTE di iPhone dan iPad

5. Aktifkan 4G LTE di menu setting. Pastikan 4G nya sudah tercentang.
6. Pastikan kamu sudah mengaktifkan koneksi seluler paket data.
7. Tunggu beberapa saat hingga muncul ikon 4G menggantikan ikon 3G. Jika ikon Wifi yang muncul, coba matikan dulu Wifi lalu lihat lagi apakah ikon 4G sudah muncul atau masih belum bisa 4G.
8. Apabila terdapat icon 4G tersebut di atas Bar, maka anda sudah berhasil mengaktifkan 4G LTE di iPhone dan iPad anda.

Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan 4G LTE di iPhone dan iPad

Jadi dengan menggunakan jaringan 4G internet di iphone anda maka, secara tidak langsung akan membuat HP iphone anda semakin cepat dalam menggunakan sebuah jaringan internet, dimana download dan uploud serta nonton video youtube tidak akan selalu buffering atau macet-macet.

Di samping kelebihan menggunakan Jaringan 4G LTE di iphone anda pastinya ada beberapa kekurangan ialah baterai iphone anda akan semakin cepat dan boros karena membutuhkan daya yang lebih besar untuk mencari wilayah yang tercover 4G LTE.

Mungkin hanya ini yang dapat saya berikan bagi anda para pengguna apple yaitu Cara Terbaru dan Termudah Mengaktifkan Jaringan 4G LTE di iPhone dan iPad dan semoga bermanfaat...

0 Response to "Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan 4G LTE di iPhone dan iPad"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel