Cara Install dan Panduan Update IOS 9.3.3 di Iphone dan Ipad

Cara Install dan Panduan Upgrade IOS 9.3.3 di Iphone dan Ipad - mengupgrade sebuah operating system khusus nya iphone merupakan salah satu keharusan dan wajib karena pihak pengembang dari apple telah memberikan fitur yang memungkinkan device anda untuk selalu optimal dengan versi ios terbaru yang akan membuat iphone dan ipad anda akan semakin canggih.

Selain dari itu, pihak apple telah merilis ios terbaru nya yaitu ios 9.3.3 untuk iphone dan ipad, yang sebelumnya telah melakukan berbagai update ios versi beta. dan kemungkinan bahwa, ios 9.3.3 ini merupakan ios versi penutup untuk generasi ios 9. di karena kan bahwa telah beredar rumor bahwa apple akan merilis juga versi ios dengan ios 10 terbaru untuk iphone, ipad dan juga ipod touch. yang telah memperbaiki hampir keseluruhan dari bug yang terdapat pada ios 9 tersebut.

Persiapan upgrade IOS 9.3.3 di Iphone dan Ipad

1. Sebelum melakukan update ios sebaik nya anda cek terlebih dahulu apakah device anda sudah compatibel atau tidak, dan anda bisa melihat list daftar upgrade ios terbaru untuk perangkat ios anda.

  • iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s Plus, iPhone 6S, iPhone SE
  • iPad Pro, iPad Pro 9.7 inch, iPad Air 2, iPad mini 3, iPad mini 4, iPad 2, iPad (third-generation), iPad (fourth-generation), iPad Air, iPad mini, iPad mini with Retina display
  • 5th generation iPod Touch, 6th generation iPod Touch
2. Biasakan sebelum nada mengupgrade ios silahkan, membackup terlebih dahulu ios 9 tersebut baik itu menggunakan itunes atau pun icloud.

3. Pastikan Itunes anda anda menggunakan versi terbaru.

4. Nonaktifkan fitur find my iphone/ipad di device anda.

5. Nonaktifkan Passcode.

2 Cara Install dan Upgrade Ios 9.3.3 

Sebenar nya untuk melakukan sebuah update atau menaikan versi ios di iphone dan juga ipad terdapat dua macam yaitu bisa menggunakan itunes maupun lewat handpone anda.

# Update IOS lewat OTA (Over the Air)

Melakukan update ios di perangkat " handphone" dengan metode ini memang sangatlah mudah, akan tetapi, dengan cara ini dapat memungkinkan kejadian yang tidak di inginkan contoh nya error atau gagal upgarde, karena dengan menggunakan OTA ini di haruskan menggunakan jaringan data yang stabil apabila menggunakan jaringan internet data seluler, dan saran saya gunakan wifi biar lebih stabil. kekurangan nya yaitu untuk iphone dan ipad anda telah di jailbreak tidak bisa langsung untuk mengupgrade nya.

Untuk mengetahui ada pembaharuan IOS atau tidak nya bisa anda lihat melalui pengaturan yaitu

1. Buka settings

2. General

3. Software Updates

4. Apabila terdapat versi untuk pembahuran ios terbaru ada di iphone dan ipad anda silahkan download dan install serta tunggu hingga proses update ios anda selesai.

Cara Install dan Panduan Update IOS 9.3.3 menggunakan itunes
Update IOS 9.3.3 via OTA ( Over The Air )



# Upgrade IOS Menggunakan Itunes di windows

Untuk metode upgrade ios menggunakan itunes di bilang sangat lah rumit bila di bandingkan dengan metode di atas atau OTA di Iphone atau ipad anda, tetapi kita bisa langsung membackup ios anda sebelum anda mengupgrade nya ke versi terbaru, dan selain itu dengan memakai itunes dapat menjaga dari hal-hal yang tidak di inginkan seperti gagal update ios. serta kelebihan upgrade dengan menggunakan itunes anda dapat melakukan update meskipun status device anda telah terjailbreak.

Simak Tutorial nya dengan seksama ..

1. Download terlebih dahulu file ipsw ( firmware ) untuk masing -masing device

Download IPSW ( Firmware ) IOS 9.3.3 untuk iPhone
Download IPSW IOS 9.3.3 for iPad

Download iOS 9.3.3 for iPod touch

 1. Silahkan Buka Itunes

Cara restore ios 9.3.3 dengan itunes
Updates ios 9.3.3 with Itunes
2. Bagi anda yang menggunakan Windows : Silahkan klik Restore Iphone + klik tombol shift secara bersamaan, sampai muncul dan keluar browse file. dan setelah itu cari dan pilih firmware yang sudah anda download.

3. Untuk Pengguna Mac Klik "Restore iPhone..." + Menekan tombol Option secara berbarengan. Sampai muncul jendela browse file. Kemudian cari dan pilih firmware yang tadi di download.

5. Proses verifikasi firmware dan update di itunes akan berlangsung.

6. Setelah selesai perangkat IOS kalian akan melakukan reboot satu atau beberapa kali. Jangan khawatir itu normal.

7. Ketika kalian ke homescreen atau layar Welcome mirip seperti kalian membeli iPhone itu berarti proses update ios di iphone maupun ipad anda telah berhasil.

Catatan : Apabila anda menggunakan itunes untuk restore ataupun update ios pastikan laptop atau PC anda terhubung " terkoneksi " Jaringan internet.

Mungkin hanya ini yang dapat saya berikan buat semua terutama para pengguna smartphone iphone dan ipad atau ipod touch tentang  Cara Install dan Panduan Update IOS 9.3.3 di Iphone dan Ipad semoga dapat bermanfaat..

0 Response to "Cara Install dan Panduan Update IOS 9.3.3 di Iphone dan Ipad"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel