7 Tips dan Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet dan Tidak Cepat Habis

Baterai merupakan komponen atau perangkat utama yang sangat berperan penting di dalam perangkat laptop tersebut, di karena kan baterai ialah salah satu sumber daya untuk menjalankan dan menghidupkan sebuah laptop.

Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet dan tidak cepat habis terbaru 2016


Di zaman sekarang era teknologi sekarang ini laptop termasuk kebutuhan yang sangat penting selain handphone. dimana keberadaan sebuah laptop atau notebook sangat di butuhkan sebagai penunjang sehari-hari diantara nya : untuk tugas pekerjaan, sekolah, bisnis maupun sebagai sarana untuk hiburan.

Akan tetapi, kita sering melihat dan menjumpai beberapa kasus seperti baterai laptop cepat habis, suka ngedrop bahkan baterai tersebut boros di kala kita sedang menggunakan dan mengoperasikan laptop, karena hal tersebut memang lah sangat wajar karena daya baterai laptop tersebut sangat terbatas dan berbeda dengan hal nya menggunakan komputer atau PC yang menggunakan daya utamanya ialah listrik.

Dan yang perlu anda ketahui..

Bahwa kerusakan atau lemah nya daya baterai cepat habis di sebabkan berbagai faktor di antara nya penggunaan laptop yang berlebihan atau pun software tetapi juga bisa terjadi karena hardware. sehingga akan membuat baterai laptop cepat ngedrop tau pun cepat habis dan mungkin bisa saja akan mati dan tidak berfungsi sepenuh nya.

...Nah

Hal utama yang harus anda lakukan untuk menjaga ketahanan sebuah baterai khusus nya laptop dan notebook ialah merawat baterai tersebut sehingga baterai laptop yang anda gunakan akan tahan lama dalam mengoperasikan sebuah laptop sehingga baterai yang anda gunakan semakin powerfull.

7 Tips Merawat Baterai Laptop dengan benar dan tepat 2016


Baca Juga : cara mengatasi baterai laptop plugged and not charging terbaru 2016

Dan di sini akan saya paparkan bagaimana dan mudah nya..

Cara Merawat Baterai Laptop Agar semakin Awet dan Tahan Lama Serta Tidak Mudah Ngedrop

Jadi inti nya di dalam sebuah penggunaan Laptop harus di tunjang dan di imbangi dengan Perawatan dan bagaimana cara perawatan baterai laptop yang baik dan tepat, yuk kita simak beberapa tips singkat nya.

1. Jangan Terlalu berlebihan Menggunakan Laptop.

Maksud nya jangan menghidupkan dan bekerja terlalu lama di dalam kegiatan laptop, dan ini salah satu faktor utamanya menurunya kinerja baterai.

2. Gunakan Cooling Pad Ketika sedang menggunakan Laptop.

Karena menggunakan alat pihak ke ketiga seperti cooling pad ini dapat membantu menjaga keluar masuk nya panas yang berlebih terhadap komponen laptop dan juga daya tahan baterai.

3. Hindari Penggunaan Baterai mencapai 0% atau kosong.

Hal ini tanpa kita sadari dan lupa untuk melihat indikator baterai, jadi fungsi indikator tersebut dapat membantu di dalam hal, kapan waktu nya kita mulai ngecharger " ngecas " baterai laptop, dan apabila
sudah penuh maka segeralah untuk mencabut charger tersebut dan jangan sampai terlalu lama.

4. Hindari dari Air dan Sinar Panas Matahari Secara Langsung.

karena air dan juga panas matahari salah satu yang dapat mengakibatkan panas nya baterai serta hindari juga dari debu " kotoran " karena dapat merusak komponen baterai.

5. Jangan Menghidupkan Laptop ketika Baterai yang Sedang di Charger.

Apabila anda sedang menggunakan laptop maka tunggulah dan sabar sampai benar- benar full terisi 100 %. karena apabila langsung di gunakan maka percuma saja, malah yang ada baterai tidak akan stabil dalam mengisi daya. serta tegangan listrik yang tidak stabil juga akan mengakibatkan adaptor baterai rusak dan baterai cepat ngedrop.

6. Atur Kecerahan Layar Monitor ( Kontras Cahaya ) Laptop Anda.

Dengan mengatur kecerahan maka akan mengurangi penggunaan daya yang berlebih serta dapat menghemat juga, karena layar termasuk penyedot daya terbesar CPU. untuk itu atur lah tingkat kecerahan pada level rendah. dan selain itu juga dapat menghindari dan melindungi mata dari hal - hal yang tidak di inginkan. 


7. Tutup Aplikasi yang Tidak Penting.

Banyak aplikasi yang tidak kita sadari dan berjalan di belakang layar tersebut akan membuat resource CPU semakin meningkat dan dapat menyedot daya baterai. jadi gunakan windows taks manager untuk mengkontrol dan mengetahui software yang gunakan dan tutp aplikasi tersebut.



Jadi itulah 7 Tips dan Cara Merawat Baterai Laptop yang Tepat dan Benar dan semoga artikel ini dapat bermanfaat dan anda bisa langsung mencoba di dalam keseharian anda ketika menggunakan laptop agar semakin prima.

0 Response to "7 Tips dan Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet dan Tidak Cepat Habis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel