3 Cara Membuka Pola Kunci dan Password yang Lupa di Android

Tidak bisa di pungkiri bahwa menggunakan smartphone baik itu android, iphone dan juga ipad yang menggunakan layar sentuh pasti nya selalu menggunakan pola kunci, kata sandi " password " mode pattern di layar handphone anda.yang tidak lain hanya bertujuan untuk mengamankan data- data ponsel anda baik itu dari tangan jahil ( iseng ) atau untuk menghindari terbuka nya berbagai aplikasi di android yang tidak di sengaja, atau suka ketekan sendiri.

Cara terbaru Membuka Pola Kunci dan Password yang lupa di Android
Pola kata sandi android
Berbagai aplikasi untuk mengunci dengan sebuah password di homescreen smartphone khusus nya android telah banyak bertebaran, dan bahkan secara default dari bawaan android tersebut sudah tersedia di antara nya dengan pola kunci dan juga kata sandi.

Akan tetapi, dengan semua pengamanan tersebut terkadang kita lupa password untuk membuka kunci di android tersebut. Sehingga menyebabkan android yang anda gunakan terkunci dan terblokir serta  tidak dapat masuk ke dalam homescreen.

Baca Juga : Cara mengatasi aplikasi force close di android

Pasti yang terdapat di dalam pikiran anda menjadi panik dan bingung serta berbagai cara sudah anda lakukan, dan ketika anda sudah berusaha tetapi hasil nya masih nihil dengan mengakali kata sandi yang terblokir pada ponsel android yang anda gunakan tersebut belum kunjung terbuka, pasti anda akan langsung bawa tuh hp ke tukang service handphone.

Dan sebelum anda membawa android yang terkunci ke counter, silahkan anda coba tips dan trik terbaru ini yang akan saya berikan tentang masalah tersebut.

Penyebab dan masalah android terkunci dan terblokir 


1. Mungkin memang anda lupa dengan kata sandi yang anda gunakan karena terlalu sering menggonta-ganti password.

2. Mengaktifkan kode dan pola kunci yang salah, dan terlalu berlebihan dalam kurun waktu tertentu sampai terblokir.

Dimana ada penyebab nya pasti di situ juga ada solusi nya, dan di sini akan saya bahas yaitu...

Cara membuka, mengatasi android yang terblokir akibat lupa kata sandi


1. Gunakan fitur forgot password di home lockscreen android.

Dengan menggunakan fitur ini, salah satu hal yang baik yang dapat anda gunakan dengan syarat yaitu android yang terkunci masih terhubung dengan jaringan internet serta sudah pernah login di akun gmail dalam keadaan terkunci.

2. Melakukan panggilan telepon ke android anda dari handphone yang lain.

Ini merupakan salah satu alternatif jika tahap yang pertama di atas mengalami kegagalan dan juga masih belum terbuka di karena kan android anda tidak terhubung ke sebuah jaringan internet.

Aktifkan panggilan telepon ke ponsel yang terkunci, kemudian angkat dan jawab panggilan tersebut setelah itu jangan di tutup dahulu, silahkan anda tekan tombol home atau menu dan kemudian masuk ke settings dan aktifkan koneksi internet untuk bisa sign in ke akun gmail dan mungkin anda bisa langsung menonaktifkan pola dan kata sandi tersebut di dalam pengaturan android.

3. Factory data reset ( hard reset ) android melalui android data recovery ( CMW )

Apabila anda sudah mencoba ke dua nya dan hasil nya masih tetap sama, silahkan gunakan trik ini, karena melalui CMW android ini secara ampuh dapat membuka pola sandi dan juga menghapus seluruh data pengaturan android yang sebelum nya telah anda gunakan dan di simpan. Dan selain itu, dengan mode recovery ini support berbagai type ponsel android.

Silahkan ikuti langkah nya cara masuk factory data reset di android

  • Matikan ponsel android anda terlebih dahulu
  • Silahkan tekan tombol home, tombol power dan juga volume atas secara bersamaan.
  • Setelah masuk ke recovery tersebut, silahkan tunggu sesaat sampai android system recovery terbuka.
  • Pilih wide data/factory reset, dan untuk melakukan pergeseran kursor di dalam syatem recovery android, silahkan dan gunakan tombol volume + dan volume - untuk memilih.
  • Setelah itu tekan YES dan tunggu hingga proses selesai.
  • Kemudian gerakkan kursor dan pilih reboot system now.

Selesai.

Baca juga artikel terbaru : 6 cara menghemat kuota internet di android

Dan mungkin hanya ini yang dapat saya berikan tentang cara terbaru membuka pola kunci, kata sandi yang terblokir akibat lupa password di android dengan mudah dan cepat.

0 Response to "3 Cara Membuka Pola Kunci dan Password yang Lupa di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel