Cara Mengaktifkan dan Menambahkan 3D Touch pada iPhone 5 dengan Cydia RevealMenu

Cara Mengaktifkan dan Menambahkan 3D Touch pada iPhone 5 dengan Cydia RevealMenu - Anda mungkin sudah tahu dan banyak mendengar tentang fitur 3D Touch, yang menjadi salah fitur andalan dan terbaru yang terdapat di iPhone 6s dan iPhone 6s plus, dengan kehadiran fitur ini, pengguna bisa lebih mudah mengakses berbagai aplikasi dengan cepat dan efisien di iPhone mereka yang di gunakan. Dengan adanya, 3D Touch ini fitur tersebut akan menampilkan fungsi yang berbeda tergantung dari jenis tekanan pada ujung jari saat menyentuh layar seperti sentuhan, tekanan biasa, dan tekanan dalam.

 Cara Mengaktifkan dan Menambahkan 3D Touch pada iPhone 5 dengan Cydia RevealMenu

Fungsi dan Pengertian 3D Touch iPhone dan iPad


Secara sederhana, Pengertian 3D Touch adalah teknologi berbasis sentuhan pada iPhone. Ia terdapat pada layar beranda untuk memberikan akses cepat terhadap fungsi yang paling sering Anda buka.

Ketika sedang melihat aplikasi, misalnya, Anda dapat memencetnya secara ringan untuk mendapatkan pratinjau tanpa harus membuka aplikasi tersebut. Kemudian, Anda dapat memencet lebih keras jika benar-benar hendak membuka aplikasi tersebut. Mekanisme yang sama juga berlaku ketika Anda sudah membuka aplikasi.



Sistem 3D Touch iphone sebernar nya sudah terintegrasi di dalam sistem operasi iOS 9 atau terbaru seperti iOS 10 yang telah rilis. 3D Touch juga  bukan teknologi yang sama sekali baru karena Apple telah menggunakannya di Apple Watch dengan nama Force Touch yang memungkinkan Anda untuk membersihkan semua notifikasi dengan satu sentuhan.

Penopang 3D Touch adalah sensor kapasitif yang terintegrasi di balik layar Retina HD iPhone yang mampu mengukur tekanan jari pengguna. Keberadaan 3D Touch akan menghadirkan pengalaman penggunaan yang sama sekali baru kepad pengguna iPhone 6S. Dengan demikian, Anda pasti akan membutuhkan waktu untuk penyesuaian dalam penggunaan 3D touch tersebut.


Nah, untuk pengguna iPhone selain 6S dan 6S Plus. Kalian harus berbahagia, karena developer tweak jailbreak asal Yunani Elias Limneos akan merilis tweak yang memiliki fungsi mirip 3D Touch untuk perangkat iPhone lama (iPhone 4S, iphone 5 dan seterusnya).


Cydia Tweaks RevealMenu ''Forcy" 3D Touch iPhone 5 Jailbreak

Tweak Jailbreak ini support dengan beberapa aplikasi bawaan iPhone seperti Phone, Settings, dan Kamera. Sebelum menggunakan tweak dari Limneos ini kalian harus memastikan bahwa iOS yang sekarang digunakan adalah versi 8 atau 9 bahkan iOS 10 terbaru yang sudah terjailbreak. 

Sehingga kita sebagai pengguna iphone lawas bisa menikmati dan mencicipi fitur 3D Touch di iPhone 5 dan juga iphone 5s ke perangkat yang tidak support bahkan tidak compatible dengan fitur ini, akan tetapi dengan menginstall tweak dari cydia ini dan salah satunya ialah RevealMenu atau Forcy, maka iphone 5 jailbreak anda akan terasa seperti iphone 6 yang memiliki fitur 3D Touch.

Meskipun RevealMenu atau Forcy menghadirkan fitur 3D Touch pada perangkat iOS generasi lawas, tapi sayangnya kedua tweak tersebut tidak mendukung aplikasi cydia. Namun, jika anda memang menginginkan cydia memiliki fitur 3D Touch anda bisa menginstall tweak Tactful yang yang vtelah di rilis.

Tweak Tactful mampu memberikan fungsi 3D Touch gestur pada icon aplikasi cydia, yang berada di springboard perangkat anda, dengan menampilkan 4 option shortcut, seperti Refresh Repos, Add Repo, View Recent Installations, Search Cydia.


Cara Mengaktifkan dan Menambahkan 3D Touch pada iPhone 5 dengan Cydia RevealMenu

Tentunya, Keempat shorcut ini, akan sangat berguna saat Anda menggunakan 3D Touch gesture pada aplikasi cydia. Contohnya, pada menu shortcut “Add Repo” pengguna bisa mengehemat waktu untuk mengakses dan menambahkan repo atau source baru. Atau Quick Search yang akan menampilkan search page, sekaligus menampilkan keyboard secara otomatis, selanjutnya pengguna bisa mengetikan nama apps dan tweaks yang mereka cari.

Selain empat shortcut yang disebutkan sebelumnya, Anda juga akan bisa menggunakan fitur Peek yaitu melakukan tekanan biasa pada bagian package untuk melihat previewnya dan Pop (tekanan dalam) untuk membuka detail package, lalu jika ingin menginstall/uninstall tweak atau aplikasi, anda hanya perlu melakukan tekanan biasa (peek) kemudian swipe ke atas.

Tactful salah satu tweak yang cukup penting anda install di iPhone jailbroken, karena menambahkan fungsi yang memudahkan pengguna untuk mengakses cydia. anda bisa mendownload Tactful dengan gratis, setelah terinstall tweak ini tidak menyediakan panel konfigurasi pada aplikasi setting.


Mungkin hanya ini yang dapat saya berikan tentang Cara Mengaktifkan dan Menambahkan 3D Touch pada iPhone 5 dengan aplikasi cydia tweaks semoga dapat bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengaktifkan dan Menambahkan 3D Touch pada iPhone 5 dengan Cydia RevealMenu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel