Cara Mengatasi dan Memperbaiki Browser Safari Error "Crash" Tidak Bisa di Buka di iPhone

Cara Mengatasi dan Memperbaiki Browser Safari Error "Crash" Tidak Bisa di Buka di iPhone - Ketika kita sedang asyik asyiknya browsing tiba tiba browser yang kita pakai tiba tiba crash " menutup sendiri" atau force close. Dan tidak hanya itu sebenarnya masalah browser crash ini tidak hanya di alami oleh Safari saja browser terpopuler lainnya seperti Firefox, Chrome, IE juga Opera juga bisa mengalaminya.

Sebenarnya penyebab dari browser yang sering crash ini sangat beragam di antaranya virus, bug pada sistem operasi, GPU dan RAM yang terlalu rendah, sehingga menyebabkan safari anda sering crash ataupun error dan bahkan lagi ketika kita membuka safari browser tersebut suka terdapat notifikasi"safari tidak dapat membuka halaman karena iphone anda tidak terhubung ke internet"

Cara Mengatasi dan Memperbaiki Browser Safari Error "Crash" Tidak Bisa di Buka di iPhone
Perangkat iOS dan Mac OS X memiliki sebuah aplikasi browser yang terkenal dengan nama Safari yang hadir secara ekslusif, browser besutan Apple ini, memiliki reputasi yang cukup baik dikalangan penggunanya, selain terkenal cepat, browser ini juga cukup aman digunakan untuk berselancar di internet baik itu browsing dan download, Hanya saja browser safari tersebut tidak mendukung plugin flash karena alasan kemanan pada perangkat iOS, sehingga pengguna tidak bisa mengakses dengan penuh website yang memiliki konten flash di dalamnya.

Baca juga :
Safari adalah browser default bagi perangkat gadget besutan Apple seperti Mac, Iphone serta Ipad. Safari browser mulai di aplikasikan pada komputer Mac mulai tahun 2003 silam tepatnya mulai Mac OS X Panther dan di Iphone sendiri Safari sudah di gunakan mulai dari generasi Iphone pertama yakni tahun 2007.

Beberapa saat lalu Apple memberikan update kepada IOS ke versi 9.2.1 untuk iphone 5, iphone 6 tapi setelah update ini banyak pengguna Iphone yang mengeluhkan Safari browser mereka gunakan sering crash setelah melakukan update IOS ke versi 9.2.1 sehingga aplikasi browser safari tersebut tidak bisa di buka dan pastinya tidak bisa melakukan aktifitas seperti browsing di internet.

Tips dan Cara Mengatasi dan Memperbaiki Browser Safari Error "Crash" Tidak Bisa di Buka di iPhone dan iPad

Banyak yang berpendapat dari pengguna iphone dan juga ipad tersebut bahwa yang menyebabkan masalah error atau crash pada aplikasi safari karena disebabkan oleh fitur Safari Suggestion, Dan setelah menonaktifkan fitur Safari Suggestion pada perangkat ios yang mereka gunakan, masalah error atau crash pada aplikasi safari saat menuliskan url pada bar addres berhasil diatasi, Jadi jika anda mengalami masalah yang sama, silahkan ikuti langkah-langkah nya untuk memperbaiki error safari browser yang anda gunakan, yaitu dengan cara menonaktifkan fitur Safari Suggestion.

1. Pada Homescreen iPhone atau iPad anda, silahkan buka  aplikasi setting, kemudian skroll ke bawah hingga anda menemukan bagian "Safari". 


2. Buka pada bagian safari yang terdapat pada aplikasi setting, selanjutnya pada bagian "Safari Suggestion" silahkan anda pilih "OFF"


Cara Mengatasi dan Memperbaiki Browser Safari Error "Crash" tidak terhubung ke internet di iphone

3. Hapus Cache Browser dengan cara Buka menu Settings -> Safari -> Advanced -> Website Data -> Remove all website data. 

4. Tutup aplikasi setting, buka aplikasi safari dan anda bisa mulai untuk menuliskan url website pada address bar. 


Beberapa waktu yang lalu, khususnya pengguna perangkat iOS, sempat merasa khawatir, sebab ada sebuah website yang telah dibuat seperti crashsafari.com, apabila pengguna perangkat iOS mengakses alamat web tersebut, melalui browser safari, maka iPhone atau iPad akan tidak akan merespon, sehingga perangkat anda akan melakukan restart.


Lihat Artikel lainya :

Tapi khusus untuk pengguna iPhone, iPad jailbreak, masalah ini bisa diatas dengan mudah hanya dengan menginstall sebuah tweak dari Cydia, yaitu "StopCrashingSafari", pengguna bisa menginstall tweak tersebut melalui repo "https://repo.aditkamath.com" dengan gratis. 

Semoga dengan artikel ini tentang Cara Mengatasi dan Memperbaiki Browser Safari Error "Crash" Tidak Bisa di Buka di iPhone ini dapat menyelesaikan masalah anda dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi dan Memperbaiki Browser Safari Error "Crash" Tidak Bisa di Buka di iPhone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel